Reddress Girl

Reddress Girl

Sunday 8 September 2013

Ini adalah jaman dimana...

Ini adalah jaman dimana..

Reporter televisi lebih mampu mengungkap kejahatan yang tersembunyi ketimbang aparat penegak hukum. Entah disengaja atau tidak, para reporter ini selalu mampu menayangkan hal-hal tak terduga seperti peracunan makanan tersembunyi, atau kecurangan yang dilakukan petugas berwenang. Dan secara kasat mata, tidak ada tindakan pasca penayangan. hanya pengetahuan publik yang bertambah sehingga masyarakat perlu menjaga diri sendiri tanpa perlu di bantu aparat dengan meringkus pedagang-pedagang curang itu.

Ya, tugas aparat mungkin banyak sekali sehingga satu dua sisi tidak tertangani.

Ini adalah jaman dimana, seorang buronan bebas berkeliaran, merayu wanita-wanita, hingga tampil di media dengan berita pertunangan mewah. Selama satu tahun, ia baru di ringkus oleh aparat pasca pemberitaan pesta pertunangannya. Apakah dia selama ini mempersiapkan pesta dengan memakai tudung jubah gaib sehingga tidak terlihat? Baru tahu ternyata menangkap seorang buronan itu sulit sekali sampai harus menunggu selama satu tahun.

Sehingga menimbulkan kesan bahwa aparat hanya menunggu ikan datang menyambut, bukannya mencari dan melakukan penyelidikan seperti apa yang di gambarkan oleh tayangan televisi selama ini. Tapi semoga kesan itu adalah kesan semata. semoga aparat kita masih memiliki loyalitas yang sama seperti yang dimiliki penegak hukum di era empat puluhan.

Ini adalah jaman dimana demokrasi menjadi jaminan bagi seseorang untuk menentang pemerintahnya. Atas nama keinginan pribadi, suku, agama, tertentu maka kepentingan nasional harus sama untuk memiliki kepentingan itu. Hal-hal yang terkadang sulit di jelaskan oleh akal menjadi alasan tunggal sesuatu itu di terima atau di tolak.

Padahal, kita tidak bisa mengatakan tidak pada sesuatu yang bersifat kepentingan umum oleh karena hal yang tidak bisa dijelaskan dengan memberi pemahaman yang universal.

dan ini adalah jaman dimana, kebanyakan istri-istri gelap pejabat korup adalah wanita berjilbab.

No comments:

Post a Comment

Dies Natalis PSB 2013