Reddress Girl

Reddress Girl

Tuesday 5 February 2013

Kamu dan Dia

Apakah seperti ini urusan hati itu? yang berasal benar-benar dari dalamnya?
ketika dia membuatmu tersenyum sepanjang hari mengingatnya, seluruh tubuhmu ringan melayang. ketika kau yakin dengan seluruh hatimu bahwa dia disana pun mampu merasakan hal yang sama?
bahkan kalimatpun mampu membuatnya tergugah menitikkan air mata.
perasaan halus itu, apakah itu yang namanya menjaga? tak ada sedetikpun hati tega menyakiti perasaan itu.

bahkan ketika menonton sebuah film drama cinta, dan menangis karenanya, hati dan pikiranmu ada padanya, yakin bahwa dia pun akan menyukai film yang sama.
saat ia membuatmu menunggu ber jam lamanya, hati bercampur gelisah marah dan kesal dibuatnya, namun kedatangannya tak sedetik pun kau merajuk. tak tega melihat wajah itu sedih, meski hanya dibayangkan.

malam ini dia kembali mengundangmu untuk berpuisi, bersajak menguntai kata. setelah berhari-hari mampu membuatmu tertawa begitu dalam, terluka begitu dalam, dan rindu yang tiada tandingannya.
meski waktu yang kau habiskan dengannya hanya sekedar kata. bertukar kata bertukar dunia. bahagiamu cukup untuk mengalirkan aroma indah bagi sekeliling. meski segala sesuatu berjalan begitu sederhana dan tak biasa, kau justru mencintai ke unikan itu.

apakah ini? kalaupun iya, maka kau tak akan pernah sanggup membalikkan segala yang telah terjadi. hati mu yang telah dibutakan oleh buaian kotak. dan semua yang ingin kau lakukan adalah diam dan menunggu. diam dan menunggu. diam dan menunggu. waktu tak pernah berhenti dan berbalik hanya untuk para pecinta yang menyesal. tidak. bahkan sebagian kisah percintaan justru menderita hingga akhir khayatnya, demi mempertahankan sejati. terimalah. ini jalanmu yang telah kau pilih. terimalah, karena hanya dengan begitu kau akan berdamai dengan kenyataan. terimalah tanpa sesak. kau hanya akan membuat tubuhmu semakin kurus dengan beban pikiran mu itu.

karena jika saatnya tiba, maka kau akan mengerti makna semua ini. akan selalu ada hadiah dibalik kesabaran. kau hanya tak perlu tahu berapa lama lagi kau harus bersabar menanti semua jawaban yang kau butuhkan. mereka pasti akan datang padamu. dengan ritmenya yang perlahan, halus, serta mempesona. layaknya dirinya, bagimu.



Bogor, Rabu 6 Februari 2013 03:19
Selepas malam penuh haru

No comments:

Post a Comment

Dies Natalis PSB 2013