Reddress Girl

Reddress Girl

Monday 4 February 2013

Umur, Waktu, dan Ajal

Innalilahi wa Innailahi Raaji'un

Tuhan, sungguh semua yang ada di seisi dunia ini adalah milik-Mu. kepunyaan-Mu semata. dengan kekuasaan-Mu Kau berhak mengambil semua milik-Mu ini. termasuk nyawa-nyawa kami.

Hari ini, tibalah giliran dosen ku. dosen yang mengajarkan banyak hal. dosen yang sempat bercerita tentang masa mudanya dan cita-cita masa tuanya, yang belum sempat ia dapati. dosen yang menyisakan begitu banyak ilmu dalam benak mahasiswa nya.

sebagaimana doaku untuk kawan-kawan ku, Tuhan. Alm Akbar dan Vira, berilah beliau tempat yang mulia disisi-Mu. berilah beliau perlindungan disana. beliau sedang sendirian sekarang. tanpa ada genggaman hangat suami dan anak-anaknya, beliau sedang sendirian disana. seandainya pun Engkau ijinkan beliau berbicara, pasti dengan senang hati beliau akan bercerita tentang masa kuburnya. kemudian beliau akan menyampaikan nasehat yang berguna agar mahasiswa nya terhindar dari siksa.

Ya Allah..

suatu saat nanti akan tiba giliran ku. akan tiba masa ku melepas semua dunia dan berpasrah tanpa ada lagi usaha ku menggali pahala. semakin ku sadar bahwa waktuku di dunia ini tidaklah panjang.

bila nanti waktu ku tiba,
aku ingin mereka jangan tangisi kepergianku. aku tak ingin jalan ku terhambat oleh karena air matanya. berikanlah ikhlas di dada setiap orang yang menyayangi ku.

karena aku pasti pergi dengan membawa kenangan itu. kenangan semasa aku hidup, ketika aku di buat bahagia, sedih bahkan merasa tersiksa. karena jika tiba giliranku, berhenti sudah air mataku. berhenti sudah setiap tangis dan pedih yang akan menghampiriku.

tetapi aku mohon, Tuhan. ketika hari itu tiba, aku ingin setiap orang yang menyayangiku diberi kesabaran untuk selalu mendoakan ku. hanya itu.

Bogor, 6 September 2011

No comments:

Post a Comment

Dies Natalis PSB 2013