Reddress Girl

Reddress Girl

Thursday 4 July 2013

Masa lalu, Payung, dan Hujan

Masa lalu, selalu mempunyai tempat tersendiri untuk dikenang. Kenangan itu bisa jadi lucu, bisa jadi pula membanggakan, meski kenangan sedih dan pahit juga tak jarang ikut mewarnai.

Langit Kresna Hariadi, berhasil mengubah kenangan menjadi kisah menarik dan renyah untuk di baca, di benamkan dalam-dalam ke dalam pikiran dan menjadi satu kekuatan magis tersendiri yang mampu membangkitkan semangat cinta nusantara. sedetik pernah terbersit di otak saya, kenapa kemudian Indonesia yang dipilih? bukan Nusantara? bukankah Indonesia adalah nama adaptasi pemberian Belanda? haha

 lazimnya seorang manusia  yang sedang bertumbuh, kita semua memiliki sejarah yang pantas dan tak pantas untuk di kenang. bagian dari yang tak pantas untuk dikenang itu lah yang biasanya menjadikan kita kuat dan bisa berdiri seperti sekarang ini. berbicara tentang masa lalu....

ada satu perbedaan besar yang nyaris tidak bisa mengungguli antara satu dan lainnya. antara kamu, dan dia.

kamu itu hujan. yang bisa sangat bervariasi, bisa kecil, bisa juga besar. bisa menentramkan, bisa juga menakutkan. menimbulkan gejolak tak ubahnya seperti anak remaja. kamu kadang bisa membuahkan penyakit, tetapi juga bisa mendatangkan kesejahteraan. volume dan ritme mu bergantung cuaca. bergantung musim, tak tentu dan tak statis. itu kamu. bisa membuatku sakit di dera flu tak berkesudahan, dan bisa juga menyelamatkan aku dari bencana kekeringan.

dan dia?

Dia itu payung besar. payung besar yang selalu ada melindungi dan menaungi. kemanapun melangkah, di bawah terpaan matahari yang garang aku tak khawatir. di dera hujan pun kuyup tak sanggup menyapa. aku aman. nyaris selalu aman dengan payung besar itu. selalu menjaga dari terpaan apapun. termasuk hujan sekalipun.

Kata orang hidup itu adalah pilihan. berada di bawah naungan payung atau berbasah hujan adalah juga pilihan. mungkin bukan pilihan tersulit dalam hidup yang akan ku jalani entah untuk berapa tahun lagi. yang pasti, jika pilihan itu tak kunjung berubah, aku tahu satu hal. namamu, pasti abadi dalam kisah sejarah yang akan aku torehkan.


Shine



No comments:

Post a Comment

Dies Natalis PSB 2013