Reddress Girl

Reddress Girl

Wednesday 12 February 2014

Asean traveller Challenge 4

Chao Praya terlalu memikat untuk tidak di jajal. jadilah hari ini kami ke China Town. berlabuh di rivel shelter paling akhir dengan lama perjalanan 30 menit dari penginapan. puas memandang sungai luas nan bersih ini (meskipun tidak jernih airnya). puas memandang Bangkok dari sisi ini, melewati satu wat yang anggun sekali tapi lupa apa namanya.

banyak burung merpati malas disini, melambangkan apa entahlah. yang jelas, burung merpati ini sepertinya tau tempat yang baik untuk dia di potret jadi mereka memilih taman pinggir sungai, yang bersih, yang cantik dengan daun kering berserakan sebagai satu-satunya sampah, kursi taman yang cantik, dan lampu taman yang elegan.



memuaskan rasa ingin tahu dengan rural area di bangkok and here we are. in their traditional market of China Town. banyak yang bisa dilihat, tapi tidak banyak yang bisa dibeli. upsy, *if you want to donate don't hesitate to tell me*

river taxi ini jauh dekat seharga 15 baht. and sometimes you don't need to pay karena ibu-ibu penagih koinnya tidak terlalu memusingkan apa dirimu sudah bayar atau belum. mostly para penumpang yang orang lokal akan membayar dengan sadar sendiri.



and we leave China town with nothing to buy, kecuali Thai tea yang rasanya enak banget. seharga 30 baht and it is worth enough.

dari ujung pier of bangkok, kita ke central pier. bukan main perjalananannya 1,5 jam tapi nikmat. tidak panas, tidak macet (yakali). tidak panas meskipun tengah hari.

tiba di central pier jam 1 dan langsung menuju BTS. celingak celinguk satu dua, ternyata sistemnya self services. you put the coin inside, and get the ticket outside.


kalo ga punya coin? tukar di loket. jadi ada loket yang fungsinya hanya untuk menukar uang kertas. dan jumlah yang harus dibayarkan sudah tertera di peta rute jalur. tergantung mau turun di halte mana, kalo tulisannya 37 ya bayar 37 baht.

menuju little india, eksplor sukhumvit area, and I can say it is extremely safe here in some tourism area. menyempatkan makan siang di salah satu tempat makan halal, murah pula 40 baht. tapi memang ga begitu enak. saking kurang excitednya jadi ga di foto. tapi itulah hidup. yang penting halal bro

jadi dari Central pier ke little india itu BTS nya seharga 42 baht

amunisi semakin menipis, menyempatkan diri tarik tunai di ATM dengan charge seharga 150 baht. lumayan bikin manyun ya. tapi itu hanya untuk ATM berlogo VISA. my partner dengan logo cirrus tarik tunai di bank yang sama kena charge 180 baht.

dari situ lanjut lagi memenuhi panggilan ingin tau ke famous road chattuchak di daerah Mo Chit. kesana naik BTS juga sama 47 baht. jangan khawatir nyasar kalo harus pindah rute karena di setiap one way ticket sudah ada peta rute BTS.

yang spesial dari hari ini adalah, setelah puas eksplor area perbelanjaan, pulangnlah kami dengan menggunakan bis nomor 3. jalan kaki lumayan jauh dari chattucak town square mengikuti titah google map. dan surprise nya adalah, bis ini bebas biaya! entah mungkin pemerintahnya memberlakukan hari gratis naik bis seperti bapak ridwan kamil, tapi yang jelas tidak ada penumpang yang naik dan turun dengan membayar, tidak ada ibu ibu penagih koin, tidak ada yang cerewet dengan ongkos. how luck. padahal perjalanannya cukup jauh ditambah macet jadi sekitar 3,5 jam.

malamnya?

tepar.

selamat malam. have a nice weekend.

oya, bagi penggemar tao kae noi, di sini di daerah aslinya harganya muraaaaaaaaaaaaaah cuma 5 baht!

No comments:

Post a Comment

Dies Natalis PSB 2013