Reddress Girl

Reddress Girl

Wednesday 26 February 2014

Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaku.

Memang berbicara tentang ke Tuhanan akhir2 ini akan dicap sebagai orang taat super religius. but i'm not.

gue bukan orang religius yang taat dan sangat taat. gue masih mencoba untuk menjadi se sempurna itu tapi belum kesampaian bahkan hingga umur mau 22 tahun.

tapi perjalanan gue selama travelling kemaren, cukup membuktikan bahwa Tuhan memang ada dan memang menolong manusia. manusia seperti apa? nah tunggu dulu.

bisa jadi tidak semua manusia ditolong sama Tuhan, dan manusia yang tidak di tolong sama Tuhan inilah yang kemudian mengeluhkan dan mempertanyakan keberadaan Tuhan. bahwa Tuhan itu cuma hoax dan apa daya hidup hanya berdasar doktrin begitu ngebrojol langsung dipaksa untuk percaya bahwa itulah kehendak Tuhan bahwa kita ada di muka bumi. tanpa mengindahkan kromosom X dan Y atau X dan X yang menyatu akibat sepasang sperma dan ovum yang bersatu akibat sesuatu yang dinamakan cinta.

tapi semua itu, bisa terjawab dengan sendirinya. orang yang tadinya beragama kemudian jadi skeptis pun sebenarnya bisa jadi kembali beragama apabila mau membuka hati da pikiran terhadap hal-hal yang sulit dijawab nalar manusia. tapi kebanyakan orang seperti itu, they refuse to say "ghaib" hal yang tidak bisa dibuktikan oleh nalar kebanyakan disimpan dan ditunda dulu untuk kemudian, lain hari besok atau lusa akan dicari jawaban dan penjelasan ilmiahnya karena mereka menolak dengan hanya mengatakan "itu kehendak Tuhan"

Misalnya saja larangan untuk pacaran. itu jelas sekali di agama yang gue yakini, kita dilarang untuk pacaran. tapi susah ya menolak hal hal yang mudah. karena dengan pacaran, dengan mudahnya lu akan selalu punya teman saat lu bosan lu tau harus kemana, saat lu buntu lu tau siapa yang bisa diajak bahkan saat lu kesulitan lu tau kemana harus minta bantuan tanpa harus merasa malu.

dan ketika suatu saat pikiran lu terbuka, lu mendapati kenyataan bahwa banyak banget yang bisa lu lakuin di luar sana, yang mensyaratkan lu untuk ga punya keterikatan kemanapun lu tau disitu lu udah skakmat.


No comments:

Post a Comment

Dies Natalis PSB 2013